TIPS MENGGUNAKAN SABER - GamingID

TIPS MENGGUNAKAN HERO SABER - GamingID

Hasil gambar untuk tips dan trik cara menggunakan saber
Pada tutorial hero kali ini kita akan belajar cara menggunakan salah satu hero assassin terbaik yaitu Saber. Banyak player yang masih salah paham bagaimana cara memainkan hero ini, bahkan tutorial resmi Saber dari pihak official MLBB pun menurut ane sedikit ngaco terutama pada bagian tips item build nya. Saber adalah hero yang paling ideal untuk digunakan pada mode apapun baik itu Classic, Brawl, maupun solo Ranked sendirian.
Pada turnamen MSC Saber adalah hero yang paling sering di pick dan diperebutkan karena memang Saber merupakan hero sangat kuat/OP apalagi ditangan player yang pro. Ane sendiri sangat suka pakai hero ini untuk naikin bintang saat Ranked (solo queue), menurut ane Saber adalah hero paling bagus untuk dipakai solo Ranked sehingga ane bakal selalu pick hero ini atau setidaknya menyarankan/suggest tim untuk pick Saber sebelum diambil lawan.
Kelebihan Saber:
  • Skill poke yang luar biasa, Skill 1 Saber memiliki kegunaan yang sangat baik dalam permainan, baik untuk farming/jungle, poking (menyicil darah musuh sedikit demi sedikit), termasuk untuk push dan defense turet, terlebih skill ini bisa memicu efek skill pasifnya untuk membuat defense lawan semakin lemah sehingga akan sangat berguna saat tim war. Bisa dibilang ini adalah salah satu skill terbaik dari semua hero ML yang ada.
  • Mobilitas yang tinggi, skill 2 Saber bisa digunakan untuk menyerang lawan dibelakang tanker, mengejar lawan yang kabur, termasuk kabur dari kejaran musuh, skill ini bisa digunakan untuk menembus tembok dan punya range yang cukup jauh sehingga sangat fleksibel digunakan dalam segala keadaan.
  • Hero CC yang baik, skill ultimate nya selain memiliki damage yang cukup tinggi, skill ini juga berfungsi untuk mendisable lawan selama beberapa detik, sangat berguna untuk menghabisi hero lawan yang sekarat, walaupun hanya single target, dalam teamfight Saber sering menjadi kunci kemenangan jika ultinya digunakan pada hero musuh yang tepat terutama pada carry lawan dan hero-hero lembek lainnya seperti mage dan marksman.
  • Burst damage yang tinggi, kombinasi ketiga skill Saber bisa memberikan one shot damage yang besar jika digunakan pada saat yang tepat, kita akan pelajari caranya dibawah.
  • Kuat diawal permainan (early game), pada level 4 Saber adalah salah satu hero yang paling berbahaya sama seperti Fanny dan Hayabusa, hero ini sangat efektif digunakan untuk ganking/menciduk lawan secara tiba-tiba, selain itu sangat mudah untuk push tower menggunakan Saber berkat spam skill 1 nya yang sering bikin musuh kerepotan saat menjaga turret.
Kekurangan Saber:
  • Sangat lembek, kesalahan yang sering ane lihat pada newbie dan begitupun ane saat dulu memainkan Saber adalah menggunakan hero ini sebagai fighter, padahal Saber adalah assassin dan semua assassin itu lembek, kita harus hati-hati saat menggunakan ultinya karena cukup beresiko jika kita salah perhitungan. Tidak heran banyak user Saber yang sering jadi feeder karena suka maju sembarangan.
  • Sangat bergantung pada buff, skill 1 Saber memiliki mana cost yang cukup tinggi sehingga hero ini harus diprioritaskan untuk mengambil buff (setelah Fanny/Hayabusa), tanpa buff Saber akan cepat kehabisan mana dan menjadi tidak berguna.
  • Butuh positioning yang tepat, kunci paling penting dalam memainkan Saber adalah positioning, kita perlu memposisikan diri dengan baik dalam segala situasi, dibutuhkan tim yang bisa membantu kita untuk memaksimalkan skill-skill Saber dalam pertempuran.
  • Pada tutorial hero kali ini kita akan belajar cara menggunakan salah satu hero assassin terbaik yaitu Saber. Banyak player yang masih salah paham bagaimana cara memainkan hero ini, bahkan tutorial resmi Saber dari pihak official MLBB pun menurut ane sedikit ngaco terutama pada bagian tips item build nya. Saber adalah hero yang paling ideal untuk digunakan pada mode apapun baik itu Classic, Brawl, maupun solo Ranked sendirian.
    Pada turnamen MSC Saber adalah hero yang paling sering di pick dan diperebutkan karena memang Saber merupakan hero sangat kuat/OP apalagi ditangan player yang pro. Ane sendiri sangat suka pakai hero ini untuk naikin bintang saat Ranked (solo queue), menurut ane Saber adalah hero paling bagus untuk dipakai solo Ranked sehingga ane bakal selalu pick hero ini atau setidaknya menyarankan/suggest tim untuk pick Saber sebelum diambil lawan.
    • Saber ga perlu beli item attack speed karena bergantung pada skill (bukan tipe assassin gebuk-gebuk kaya Karina dan Natalia).
    • Build item Bloodlust Axe supaya darah kita bertambah setiap kali skill menghasilkan damage. Masih banyak player yang salah build item lifesteal (Haas’s Claws), ingat Saber itu bergantung pada skill seperti Fanny dan Hayabusa, jadi wajib build item pertama Bloodlust Axe.
    • Pada build item keempat tergantung situasi, Magic Blade berguna untuk bertahan hidup (survive) terutama saat tim lawan terdapat 2-3 mage, Blade 7 Seas berguna untuk mengurangi defense armor lawan menggunakan skill 1 termasuk ulti, cocok jika pada lawan terdapat 2 tank atau banyak hero yang defensenya tinggi, lalu Deadly Blade cocok digunakan jika lawan terdapat Estes/Rafaela termasuk hero yang memiliki lifesteal tinggi seperti Alucard, Zilong, dan Roger.
    • Fokus pada build physical attack setinggi mungkin dan maksimal cooldown reduction, lalu item terakhir bisa tambahkan Immortality atau item physical attack lagi.
    Battle spell yang paling cocok untuk Saber adalah Retribution dan Petrify.
    Gunakan Retribution jika kamu mau ngutan lebih cepat dan menyelesaikan permainan secepat mungkin.
    Gunakan Petrify jika kamu butuh CC lebih dan battle spell ini bakal lebih berguna saat late game nanti terutama saat tim war.
    Untuk emblem kita bisa gunakan Physical atau Physical Assassin emblem.
    Saber sangat bagus untuk melawan hero-hero berikut:
    • Semua hero marksman.
    • Semua hero mage.
    • Counter Fanny, Hayabusa, dan Natalia.
    Saber cukup lemah melawan beberapa hero berikut:
    • Zilong
    • Roger
    • Hilda
    • Argus
    Kombinasi skill one shot:
    Pertama gunakan skill 1 untuk poke musuh dan men-stack efek skill pasif, untuk hasil maksimal biasanya ane selalu tunggu sampai musuh terkena 4x skill 1 lalu segera gunakan ulti, ingat saat kita menggunakan skill 2 dan ulti maka keempat pedang dari skill 1 akan segera tertarik kembali menuju Saber sehingga jika kita arahkan dengan tepat akan memberikan bonus damage tambahan dari 4x pedang skill 1.
  • Tips & trik hero guide Saber:
    • Jika dalam kondisi 1 lawan 1 maksimalkan hit dari skill 1 dengan berada ditengah/dalam musuh, begitu pula saat kita farming.
    • Selalu usahakan mendapatkan boost karena kita perlu spam skill 1 ini sepanjang permainan tanpa henti, ingatlah untuk selalu memposisikan diri cukup jauh dari lawan dan poke musuh sesering mungkin, walau damage yang dihasilkan kecil tapi ingat defense musuh akan berkurang karena efek skill pasif.
    • Belajar memposisikan diri dengan baik dan benar, positioning adalah kunci paling penting dalam memainkan Saber, selalu jaga jarak dengan fighter lawan, ingat Saber bukan hero tipe adu jotos macam Zilong/Roger, sepanjang permainan kita perlu spam skill 1 untuk mengurangi darah musuh perlahan-lahan dan gunakan ulti disaat yang tepat untuk mendapatkan kill (pastikan musuh akan mati atau setidaknya kita bisa kabur dengan aman menggunakan skill 2).
    • Sebelum mengelurkan ultimate, usahakan musuh sudah terkena 3-4 kali skill 1 (ingat skill pasif mengurangi defense) sehingga damage ultimate akan sangat tinggi dan kemungkinan besar musuh akan tewas seketika.
    • Selalu spam skill 1 saat push dan defense tower, cari posisi aman disamping untuk terus mengganggu musuh dan melemahkan defense mereka. Cicil darah musuh sedikit demi sedikit dengan skill 1, jika ada kesempatan segera habisi dengan ulti. Ane sendiri suka mengidentifikasi musuh noob jika mereka tidak menghindari skill 1 Saber saat defense/menyerang turret termasuk saat war, karena mereka menganggap damagenya yang kecil.
    • Rajin-rajinlah tonton video pro Saber user di YouTube atau live streaming top Saber player.
Diberdayakan oleh Blogger.

Author's Description

Gua lahir di Malang tanggal 14 Februari 2003,awalnya bikin blog ini cuma buat tugas sekolah...lama kelamaan gua berpikir untuk dapat membuat blog ini lebih maju dengan memberikan konten gaming yang bermanfaat dan pastinya terhibur...semoga blog ini dapat berkembang berkat bantuan dan support dari kalian semua terimakasih...Salam Gamers :)

ARTIKEL FAVORIT SAYA

NEW HERO SELENA - GamingID

NEW HERO SELENA - GamingID HEY YOOO GUYSSS !!! Pada kesempatan kali ini saya akan me review hero baru yang akan keluar di ... MOBILE LEN...

WELLCOME TO MY BLOG !

LEAVE A LIKE AND COMMENT :)

gamingproid.blogspot.com

Powered By Blogger

Carousel

BTemplates.com